Kategori Konten Artikel Yang Mampu Menarik Banyak Pengunjung

Kategori Konten Artikel Yang Mampu Menarik Banyak Pengunjung - Sesuai janji saya pada artikel yang lalu, kali ini kontenweb.com akan membagikan informasi seputar konten artikel yang masih banyak peminat dan mampu menarik banyak visitor tentunya.

Yang berbeda dari artikel ini dengan artikel yang sebelumnya adalah, artikel ini khusus membahas tentang konten artikel yaitu pembagian jenis dan popularitas konten artikel yang masih memiliki banyak peminat.

Sedikitnya saya akan membagi atau mengelompokkan konten artikel menjadi 6 kategori dan akan disusun berdasarkan popularitas atau banyaknya peminat (pengunjung).
Langsung saja ke jenis atau kategori konten artikel yang paling diminati oleh banyak pengguna dan mampu menarik banyak pengunjung ke situs web adalah:

1. Artikel Berita

Tidak diragukan lagi jutaan bahkan ratusan juta orang di dunia mengunjungi situs web berita dan mengkonsumsi berita setiap harinya, Hal ini admin ungkapkan berdasarkan popularitas atau rank website berita di dunia perwebsite-an.

Meskipun demikian saya anjurkan untuk tidak cepat tergiur untuk beralih ke konten berita, khususnya bagi blogger yang bekerja secara individu konten artikel berita bukanlah pilihan yang tepat.

Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan peraturan yang harus ditaati untuk berkecimpung di konten artikel berita, selain itu keyword artikel berita juga tidak bertahan lama, jika isu yang di ulas sudah tidak hangat lagi maka tidak ada visitor yang akan mencarinya kecuali sangat sedikit.

Meskipun kamu berhasil menempati halaman pertama di hasil penelusuran belum tentu website mendapatkan pengunjung organik dari konten berita.

Perusahaan-perusahaan website berita biasanya memanfaatkan sosial media sebagai pasar mereka untuk menarik banyak pengunjung ke situs web mereka.

2. Artikel Tutorial

Konten artikel yang yang masih memiliki popularitas dan peminat yang tinggi adalah artikel tutorial. Website yang mengulas tentang tentang tutorial biasanya lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan dan mudah menaikan rank atau popularitas website mereka bahkan nyaris sejajar dengan website berita.

Hal tersebut dikarnakan, website yang memuat artikel tutorial lebih memiliki banyak pengunjung organik (pengunjung yang berasal dari penelusuran kata kunci di mesin pencari) di bandingkan konten artikel berita.

Tidak hanya itu kata kunci pada artikel tutorial biasanya lebih tahan lama masa expired nya bahkan mampu bertahan hingga bertahun-tahun.

Itu sebabnya meskipun tutorial yang ditulis sejak 5 tahun lalu masih mampu menarik perhatian banyak pengunjung.

3. Artikel Kesehatan

Artikel kesehatan termasuk salah satu konten website berbasis artikel yang masih paling di cari saat ini.

Peluang kesuksesan website yang memuat artikel tentang kesehatan tergolong sangat besar, hal itu dikarenakan penelusuran keyword tentang kesehatan tergolong awet dan tahan lama, Generasi sekarang bahkan generasi yang akan datang yang peduli dengan kesehatan mereka di prediksi akan tetap menelusuri dan mengunjungi website yang memuat artikel tentang tips2 kesehatan.

Akan tetapi jika kamu bukan seorang yang ahli dalam hal kesehatan sebaiknya abaikan yang satu ini, karena itu menyangkut kesehatan banyak orang.

4. Artikel Pengetahuan &  Pendidikan

Niche tentang pendidikan mungkin taelah igarap habis oleh ruang ,tetapi itu tidak menutup kemungkinan suksesnya website kamu jika menggarap artikel dengan niche ini.

Coba bayangkan berapa siswa/mahasiswa yang tumbuh setiap tahunnya, jika 20% dari siswa yang ada hobby belajar dengan smartphone maka itu sudah cukup untuk menyukseskan banyak situs web yang menggarap tentang pengetahuan dan pendidikan.

5. Artikel Travelling

Seberapa populerkah artikel tentang travelling? kebanyakan pengelola website tidak begitu berminat menggeluti traveller blogger, mungkin hal itu disebabkan oleh kebiasaan para blogger bekerja dibalik layar, tapi jika kamu melihat rank dan estimasi pendapatan situs-situs traveller blogger internasional kamu mungkin akan berfikir untuk mendalami dan terjun ke dunia traveller blogger.

6. Artikel Destinasi Wisata

Artikel tentang destinasi wisata sekilas terlihat sama dengan dengan artikel traveller blogger, tetapi sebenarnya keduanya berbeda, traveller blogger mendokumentasikan perjalanan dan pengalaman mereka selama berpergian, sedangkan artikel destinasi wisata tidak sepenuhnya di dapat dari pengalaman sendiri seperti traveller blogger.

Penelusuran tentang wisata di mesin pencari juga tergolong cukup tinggi, kamu bisa melihat seberapa populer pencarian tentang wisata pada gambar dibawah ini.
Statistik Pencarian Keyword "Wista"
Pada dasarnya konten artikel terbagi kedalam banyak ketegori, bisa ratusan kategori bahkan lebih dari itu dan masing-masing konten artikel pasti memiliki pembaca dan peminatnya masing-masing.

Jadikan ini sebagai referensi saja dan jangan terpaku pada 6 jenis konten artikel ini saja, semua yang bermanfaat dan mengandung pengetahuan layak untuk dijadikan konten (artikel) website karena setiap artikel memiliki potensi untuk meningkatkan visitor dan popularitas website itu sendiri.