Cara Memindahkan Anchor Ads ke Bawah Layar

Cara Memindahkan Anchor Ads ke Bawah Layar - Bagaimana caranya agar iklan anchor/overlay ads hanya tampil atau muncul di bagian bawah layar saja atau di bagian footer situs web pada perangkat mobile? Auto ads google adsense memang dirancang untuk muncul di posisi acak (tidak tetap) termasuk anchor ads yang kadang muncul di bagian atas situs atau top site dan di bagian bawah situs atau bottom site).

Tetapi khusus untuk anchor ads google memberikan opsi tersendiri yang memungkinkan publisher untuk mengatur kemunculan anchor ads agar selalu di bagian bawah layar (bottom site). Simak penjelasannya berikut ini.
Untuk memindahkan iklan anchor ads agar tampil dibawah layar kamu hanya perlu melakukan penambahan kode overlays: {bottom: true} di bagian kode iklan auto ads. Lihat contoh di bawah ini.

Kode Default Auto Ads
[code type="JavaScript"]<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: "ca-pub-2805946000000582",
          enable_page_level_ads: true
     });
</script>[/code]
Setelah ditambahkan overlays: {bottom: true} maka akan terlihat seperti berikut;
[code type="JavaScript"]<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
          google_ad_client: "ca-pub-2805946000000582",
          enable_page_level_ads: true,
          overlays: {bottom: true}
     });
</script>[/code]
Silahkan copy kode auto ads google adsense yang sudah ditambahkan overlays: {bottom: true} dan ganti id publisher ca-pub-2805946000000582 dengan id publisher adsense anda sendiri kemudian pasang atau tempatkan di bawah kode <head> di html situs web anda agar iklan anchor ads selalu muncul di bagian bawah layar (bottom site).

Apakah penambahan script "overlays: {bottom: true}" sesuai dengan aturan adsense?

Jawaban nya tentu saja sesuai dan tidak melanggar peraturan adsense, kode tersebut saya temukan dari artikel bantuan google adsense nomor 7478225. Jika kamu ingin kebenarannya silahkan lihat pada link di bawah ini;

https://support.google.com/adsense/answer/7478225?hl=id

Demikian penjelasan saya mengenai cara memindahkan iklan Anchor/Overlay Ads ke bawah layar atau tetap muncul di bawah layar. Semoga ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang iklan adsense.