Cara Memperbaiki Widget Follow By Email Blogger

Cara Memperbaiki Widget Follow By Email Blogger - Dalam melakukan upaya pengoptimalan performa template blogger sebagian orang mungkin memilih untuk memparse tag head dan tag penutup body template guna menghilangkan "render blocking css dan js" external. Akibatnya beberapa widget mungkin tidak berfungsi atau sekedar mengalami perubahan bentuk. Salah satu widget blogger yang terkena dampak tersebut adalah widget follow by email.

Biasanya lebar kolom pada widget follow by email akan mengecil (berubah bentuk) setelah menghilangkan "render blocking css widget blogger" karena css external blogger yang digunakan untuk mengatur lebar kolom widget, wrapper, padding, margin dan sebagainya tidak lagi berfungsi. Dan untuk menggantikannya perlu ditambahkan css baru dalam kumpulan css template agar kolom widget follow by email kembali normal.

Jika kamu adalah salah satu yang mengalami ini harap untuk tidak panik dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki kolom widget follow by email kesayangan anda.

1. Masuk ke Blogger > Template > Edit html
2. Klik Lompati ke widget dan pilih widget Followbyemail
3. Buka folder kode html widget followbyemail dengan meng-klik tanda panah pada baris kode, lihat contoh gambar dibawah ini;
4.  Setelah semua kode widget followby email terbuka, cari dan temukan kode <table width='100%'> kemudian ganti dengan kode <table>, selanjutnya temukan juga kode <td width='64px'> dan ganti dengan kode <td>. Silahkan lihat contoh gambar dibawah ini;
Cara Memperbaiki Kolom Widget Follow By Email
Kode html widget follow by email
5. Selanjutnya tambahkan kode css dibawah ini untuk mengatur lebar kolom (table) widget follow by email. Tempatkan di kumpulan css internal template blog anda, agar lebih mudah tempatkan diatas kode ]]></b:skin> atau diatas kode </style>.
[code type="CSS"].FollowByEmail table,.FollowByEmail td{width:100%}[/code]
Atau bisa juga menggunakan css ini;
[code type="CSS"].FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-address,.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-submit{width:100%}[/code]
Selesai, save template dan lihat hasilnya. Jika kamu ingin mengganti style css followbyemail secara keseluruhan kamu juga bisa mendowload style css follow by email dengan varian yang berbeda, klik [Download Css].